Membangunkan Potensi Ummat

MEMBANGUNKAN POTENSI UMAT

Masjid Almunawarah Kampung Bali I No.56 Tanah Abang  Jakarta, adalah tempat pertemuaan anatara umat dan pemimpinnya. Tiga puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Pebruari 1967, telah berdiri  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).  Lembaga ini didirikan oleh para ulama dan tokoh-tokoh Islam  dalam bentuk Yayasan dan Mohammad Natsir dipercayakan sebagai Ketua Umum.

DDII didirikan dengan semangat jihad dalam bentuk moderat (bapirau), selepas kebangkrutan politik Nasakom  orde lama.. DDII diharaapkan sebagai penampung aspirasi keluarga besar Bulan Bintang,  sesuai dengan  apa ayang pernah diucapakan  oleh  Ketua Umumnya : Dahulu kita berdakwah melalui politik, sekarang kita berpolitik melalui dakwah.  Bubarnya partai Masyumi  adalah salah satu korban politik orde lama, karena menurut Persahi waktu itu secara yuridis formil dan yuridis materil ,Masyumi tidak beralasan untuk dibubarkan. Dalam rangka menumbuhkan kembali potensi umat yang sudah terkoyak-koyak pada masa peralihan dari orde baru ke orde lama, barisan harus dirapatkan kembali sesuai dengan Firman Allah SWT : “ Sesungguhnya Allah suka kepada orang-orang yang berjuang di jalan Nya dalam barisan yang teratur, seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh”.

Ayat ini mengisyaratkan kepada kita, bahwa berjuang di jalan Allah itu harus bersatu dalam organisasi yang kokoh kuat, sehingga tumbuhlah potensi umat yang kuat pula.. Maka untuk menghimpun kembali potensi keluarga besar yang sudah bercerai berai itu,  haruslah dengan kerja keras melalui tahap-tahap kegiatan dengan konsisten (istiqamah).

About Buya Masoed Abidin

H Mas'oed Abidin, lahir di Kotogadang, Bukittinggi, tanggal 11 Agustus 1935, Pendidikan di Surau Rahmatun Niswan Kotogadang, Thawalib Lambah Lihat semua pos milik Buya Masoed Abidin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: